Ikan Gabus Kalimas

Belajar Mancing. Sabtu :Setelah hampir seminggu lebih selepas lebaran barulah aku punya kesempatan untuk nguber gabus lagi. Untungya sore Jumat sepulang kerja aku sempat men-service si Armatus dan Si Bmax, Servicenya pun sebatas merendam bearingnya ke dalam minyak korek api zippo. Setelah di beri sedikit pelumas, putarannya lumayan smooth. Hanya si Bmax ini yang memang sepertinya harus upgrade bearing. Sayang belom punya dana lebih buat nebus Boca Bearing yang konon lumyan juga harganya.


Jam 8 pagi berangkat menuju spot. Kali ini aku berencana memutar dari Berembang Laut hingga ke Berembang Darat. Sampai di kanal pertama aku langsung lempar-lempar karena begitu bersemangatnya melihat air cetek ( dangkal = bhs.Pontianak). Hingga ujung kanal hanya ada beberapa sambaran kecil, kesemuanya miss. Berpindah ke kanal kedua, ke tiga ke empat hingga kanal ke lima tak satupun gabus berhasil kunaikkan. Boncoss total brow. 

Casting Ikan Gabus
Hinga jam 11 siang aku memutuskan menyudahi perburuan kali ini. Pulang muter lewat sungai udang berharap ketemu Ocen Alim sohobku yang sedang liburan di kampung isterinya, sayang ocen ngga terlihat.

Minggu
Penasaran dengan keboncosan kemaren aku lantas bertekad membalas dendam. Jam 7 pagi aku meluncur ke Kalimas, ke kanal-kanal tempat kami menjamu kumendan Levi Paker beberapa bulan lalu. Di kanal pertama, di dekat pintu air akhirnya aku berhasil menaikkan seekor gabus kecil dengan Sengkuni yang sudah mulai jarang aku pake. Hingga ujung kanal sampai pintu air ke tiga tak ada sambaran sama sekali, heran, pada ke mana gabus dis ini ??? padahal kondisi air sedang pas bener buat ngerjain si gabus.

Sambil meneruskan perjalanan aku sesekali singgah untuk melakukan lemparan di kanal-kanal depan rumah penduduk. Sayang hingga Pintu Air ke empat tak ada satupun sambaran. Sampai di persimpangan aku berhenti sejenak, bingung, apakan pulang  atau meneruskan menuju kanal di mana dulu aku dan Ivvan Ferdyan dan Ari panen kocolan. Namun akhirnya aku memutuskan pulang saja karena sudah keletihan.

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...