Gallery


casting gabus




















































Nunggu Bedug



Image and video hosting by TinyPic


mancing gabus, exploredi paret pokok, sungai kakap,kabupaten kubu raya

casting gabus di paret keladi
Gabuser boncossssss


3 komentar:

dang dingdung mengatakan...

Salam boss..
Abang mancingnya jago, pasti pengalamanya luar biasa.boleh yaa bang saya bertanya sedikit. Berhubung saya pemula mohon penjelasan tentang lure, mana yg lebih akurat antara hard froggy dan soft froggy. Apa Saja kekurangan srta kelebihannya.. trmks

Aba Enim mengatakan...

+dang dingdung
Terima kasih udah sudi mampir di blog sederhana ini. Saya tidak jago mancing bang, kebetulan, lagi senang dengan aliran casting. dan target pancingan saya pun hanya ikan gabus doank.

kalau soal akurat apa tidak, soft maupun hard masing2 punya kelebihan dan kekurangan, ini soal mancing gabus ya bang, bukan toman atau yang lain. untuk soft froggy asik buat godain gabus di kanal, sungai atau danau serta spot-spot extreme dengan tumbuhan seperti teratai kangkung dan sebagainya. sementara hard froggy lebih efektif di pakai pada spot agak lapang, namun tidak menutup kemungkinan dipakai di spot extrem dimana double hooknya dipasang pengaman.

beda spot, beda karakter gabusnya. ada yg doyan soft dan ga doyan hard begitu pula sebaliknya. bahkan di tempat saya yang terkenal dengan julukan kota 1000 parit, saya pernah ketemu satu parit/kanal dimana karakter gabus di kedua ujung kanal berbeda. ujung a, dekat dengan jalan raya yg meurut perkiraan saya agak ribut/bising karena lalu lalang kendaraan, nah di sini gabus ogah nyambar hardfrog. tapi ketika saya lempar softfrog, dengan berbagai gaya retrive, eh... malah strike. Sementara ujung b, buntu, dekat dengan sungai besar. soft tidak efektif, namun begitu saya coba melempar hardfrog terutama jumpfrog... saya strike bertubi tubi. padahal satu kanal.

sekali lagi soft maupun hard punya kelebihan dan kekurangan. jadi saran saya, milikikedua jenis umpan dan.... lempar terusssssssss....

Unknown mengatakan...

Beli umpannya dong pa...brp no hp bapak? Klw ga sms ke saya 081316391627