Mulai demen lempar minnow dan crank


Ufffhhhhh ... lama nih ga update blog, biasa, sibuk dengan kerjaan dan hahahahaha... sibuk mancing tentunya, sampe lupa, spot atau parit/kanal mana aja yg udah ku jelajah sebulan terakhir. Di sela-sela kesibukan sehari hari, masih ku sempat-sempatkan untuk nguber gabus.... yaaaaaaaa.... gabus mulu ???


Ultimate Micro  Lure
Sejak mulia suka lempar-lempar spinnerbaits, sekarang keasikan lempar minnow dan crank, seru aja rasanya, lagi asik engol reel, ehh tau tau lure ada yang narik dari dalam air. Berbagai bentuk dan jenis lure udah ku coba, baik top water kayak soft dan hard frog, buzzbait, popper serta pencil. Naaaaa... si pencil ini aku belum pernah strike, karena kayaknya pake joran 17 lbs si pensil kurang goyangnya, WTD bahasa castingnya, hehehehehe. Spinnerbait pula dari yang pabrikan, modisikasi sampai HM udah pada amis semua, Inline spinner merk salfih seharga 15 rebu pun udah beberpa kali memakan korban. Sementara minnow dan crank tinggal beberapa biji ajah yg belum amis

SWAN Minnow
Lure merk SWAN seharga 15 rebu rupiah
Beberapa crank bait yang dikirim oleh rekan mancingku dari negeri jiran membuat aku semakin ketagihan untuk menipu gabus menggunakan minnow dan crank, tiga biji crank merk Daido yang kalau di rupiahkan kira kira 26 sampe 27 rebu rupiah per biji. Ada beberpa lure baru yang aku beli di pasar tengah, lurenya lucu-lucu, minnow dan crank di banderol seharga 10 rebu perbiji, sementara hardfog seharga 15 rebu perbiji. Murah meriah.

Namanya juga lure murah, kadang actionnya ga sesuai dengan yang kita harapkan. Jadi, jangan lupa bekal "kikir", itu lho, yang buat mengasah gergaji. Kalau action lure rada lari ke kanan, gosok lidah lure bagian kanan sedikit demi sedikit, coba lempar, kalau masih belum lurus, gosok lagi sampe ketemu setting yang tepat. Jangan lupa perhatikan kawat yang buat cantelan snap, kadang di setting dari situ aja udah bisa. 

Untuk spot lapang dan bersih, aku tinggal lempar ajah minnow atau crank dengan single atau double treble
Mancing Ikan Gabus
Ultimate Minnow
hook. Kalau spotnya agak banyak sangkutan, aku pake lure dengan single hook, terbukti aman dah Alhamduliilah belom nyajen sebijipun, hihihihihi... karena belom pernah di samber babon atau nyangkut. Apabila ketemu spot dangkal, tinggal keluarin Sangun dan kerabatnya, pokoknya, aku keliling-keliling keluar masuk kampung udah kayak toko umpan pancing berjalan, hahahahahaha... aku selalu bawa banyak umpan, bukan mau pamer atau bagai mana, ya itu tadi, menyesuaikan dengan kondisi spot. Lagian, minnow dan crank yg aku beli akhir akhir ini, rata-rata harganya di bawah 20 rebu, terbukti kok, ampuh juga untuk gabus. Kalau ikan lain... hahahahaha.... nyerah deeeehhhh...

Ok brow, sampe di sini dulu, udah nguantugggggg...

monggo di nikmati racun dosis rendah dari saya, hahahahahahahahaha.... salam sutrek...

Mancing Ikan Gabus
Sea Hwak Torpedo

Mancing Ikan Gabus
Bakau Mini Crank

Mancing Ikan Gabus
Nabaw Buzzbait

Mancing Ikan Gabus
Sangun Loncat

Mancing Ikan Gabus
Spinnerbaits modifikasi
Add caption

Trigger-X worm dengan blade arm
Trigger - X worm



Mancing Ikan Gabus
Ultimate Hard Frog seharga Rp. 15.000,-

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


2 komentar:

Anonim mengatakan...

biasa beli umpan mainan dmn om??

Unknown mengatakan...

Eh bang enim rupe. Ndak tau klo ndak ngemat bace sampai abis. Haha upgrade trus bg.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...