Buzzbait Bikinan Sendiri

Bikin sendiri umpan mancing ikan gabus
Terinspirasi dari mini buzzbait pabrikan yang membuat kocolan segede telunjuk landed beberapa hari yang lalu, Aku coba coba merakit sendiri buzzbait dengan bahan dan peralatan seadanya. Kawat stinnless berdiameter 0.90 mili, Mata pancing merk Maguro MACKEREL ukuran 1/0 dan 2/0 yang perbungkusnya kutebus masing masing Rp. 9.000,- Pemberat dari timah pancing udang, kipas dari bekas kipas hardfog nganggur serta skirt dari tali bagasi motor.
Meski tidak sama persis dengan buzzbait pabrikan yang aku contek, tapi
bikin sendiri buzzbait murah meriah
ya... ada kepuasan tersendiri manakala kedua buzzbait tadi di uji oleh salah seorang rekan mancingersku, Andy Crew di kolam UPB Pontianak ketika kemarin kami menunggu kedatangan umdan Andika. 

Dari Kolam UPB Pontianak, bertiga kami melaju ke spot. Air sedang pasang naik, jadi ga mungkin lempar lempar di kanal utama. Kuputuskan untuk mengajak kedua rekanku tadi ke kanal kanal kecil, kanal irigasi persawahan di Kampung Baru Kecamatan Kakap Pontianak.

Sesampai di spot, Andy Crew udah ga tahan lagi dan langsung lempar-lempar, bebrapa kali sambaran dari kocolan menghajar captain softfrognya, sayang miss dan mocel mulu. Sementara aku dan Andika masih asik ngalor ngidul seputar kemungkinan mengadakan casbar di spot ini.

Bikin sendiri umpan mancing ikan gabus
Karena melihat Umdan AC mendapat beberapa sambaran, Aku dan Andika langsung beraksi. Buzzbait HMku yang kunamai Nabau Buzzbait ini akhirnya amis juga. Setelah melepas hook degan sangat hati hati dari mulut si kocolan, aku mencoba Nabau Buzzbait yang satunya lagi, sayang ga ada sambaran. Action kedua buzz ini hampir sama, satu mereng ke kiri, yang kecil mereng ke kanan... owalah...

bergerak ke ujung kanal, aku mengganti buzz degan si Swan, landed lagi seekor, hingga mentok ke ujung kanal dan berganti kodok lagi dengan si Albino Sabpolo... mocel mulu. berbalik arah lagi dan mengganti lure degan Sangun No Fear yang kupasangi proppler, akhirnya landed seekor kocolan yang ukurannya ga lebih besar dari korek api.... buseettttt... pada kemana nih mamanya, jangan jangan udah di angkut sama kotekers...
Bikin sendiri umpan mancing ikan gabus
Pertama kali gigit joran baru, hehehe..

Istirahat sejenak dan ngalor ngidul, aku beraksi ke kanal yang satunya lagi, si Andycrew sempat mengikutiku dari belakang namun berbalik arah, mungkin malas karena semak lumayan tinggi. Sampai di pertengahan kanal, aku mengganti lure degan buzz pabrikan, hingga ke ujung kanal dan berbalik arah lagi. 6 ekor kocolan berhasil aku naikkan, 3 kulempar kembali ke kanal dan 3 lagi kuberikan kepada umdan AC. Menjelang maghrib, kami bertiga cabut dari spot...

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


1 komentar:

reyhan ramadhan mengatakan...

Tempat beli buzzbait nya dmn bg kalo di daerah ponti? Dan kisaran harga nya brp?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...