Liburan, Mancing sampe bego

Kamis, 17 Mei 2012
Kasak kusuk ngajak rekan, Ari, Rudi, Joko dan Tri... pada sibuk semua. Akhirnya hanya aku dan Toto yang ngotot turun. Berangkat dari rumah sekitar jam 9 pagi. Sampai di Spot pertama, hihihi... di belakang kuburan, aku dan toto langsung beraksi. Aku hanya dapet 2 ekor Gabus kecil sementara toto mocel terus.

Bergerak ke spot kedua, yang rupanya tembus langsung dari spot pertama tadi, toto mengajak mengobok obok ujung parit yangg belum pernah ku jelajah. Di sana toto berhasil menaikkan 1 mama gayus. Aku hanya 1 ukuran sedang.

Selanjutnya kami cabut dan menuju spot ke 3, lumayan melelahkan karena bodyku masih kurang fit bener. Sampai di tkp, misi sebenarnya adalah evakuasi kodok hijau blue marlyn toto yang nyangkut di pohon. Selagi bro toto sibuk menyelamatkan kodoknya, aku lempar-lempar sampai ke ujung parit, sayang, hanya sambaran-sambaran kecil. Setelah dari situ, kami melanjutkan ke tanggul. Pun sama nihil... jam 3 lewat kami pulang.

Jum'at 18 Mei 2012
Jam 2 siang, aku ngacir sendiri ke arah Sui Itik, namun sebelum ke sana, di sui rengas ku sempat sempatkan melemparkan kodok, sayang hanya sambaran sambaran kecil yang ada. Mau menurunkan mini poper, takut nyangkut.

Melanjukan hingga ke Jeruju besar, sampai di Kolam depan masjid, aku singgah. Kulihat teratai hampir memenuhi seluruh permukaan kolam. Ah ngga salah fiirku buat mencoba. Entah padaa lemparan keberapa akhirnya sebuah sambaran dahsyat membuatku terhenyak dan lagsung menggetakkan joran sekuat tenaga. Fight sebentar, lumayan juga tarikannya. Akhirnya kodok dibawa nyangkut ke teratai. Sayang, mocel. Kulempar lagi beberapa kali, hanya si junior yang coba menggigit jeng tiny.

Beranjak dari situ, aku menyusuri parit sepanjang jalan raya, ditempat tempat yang ku anggap ok, aku singgah sebentar untuk melempar lure. Akhirnya landed juga seekor gabus ukuran sedang. Sampai di Parit Cik Minah... aku masuk ke dalam hingga sampai pada persimpangan jalan antara Sui Udang dan parit keladi. Aku memilih belok kanan sambil sesekali melempar lure ke muara parit parit kecil di parit besar. Hanya ada beberapa sambaran namun ngga hookup. Sampai di sebuah rumah penduduk dengan parit lebar di sampingnya, aku melempar lure dari jalan raya. Dua kali lemparan langsung disambar. hookup dan ternyata masih junior. Kurelease lagi di depan tuan rumah yang lagi asik nyemprot kandang ayamnya dengan antiseptic... beliau bilang, parit ini hingga ke belakang rumahnya sering di strum.... yahhhh...

Beranjak dari situ aku memutar lagi ke sungai itik, tanpa terasa hampir jam 4 sore. Aku melipat rod dan bergegas pulang.

Sabtu, 19 Mei 2012
Pagi, jam 6, aku udah menggeber meggy kesayanganku, kasihan si meggy. lama nganggur. Sampai di tempat kemarin toto dapet mama gabby, aku langsung beraksi. Hingga aku kecapean, hanya ada dua sambaran dan mocel semua. Beranjak dari situ aku menuju parit yang satunya lagi. Pun sama nihil.

Mumpung masih pagi, aku ngacir ke Parit Jawi, langsung menuju tanggul belakang masjid. Hampir 1 kilo lebih berjalan sambil lempar lempar lure, dari soft sampe hard, hanya ada 3 sambaran dan mocel terus. Megaso sejenak di bawah pohon kelapa, aku mencoba melempar spinner ke parit besar... seperti biasa, ngga ada yang doyan sama spinnerku.

Setelah istirahat kurasa cukup, jam 9 pagi aku cabut dengan hasil BONCOSSSSS...

Minggu, 20 Mei 2012
Seperti yang udah direncanakan semula, Akhirnya kami bisa trip bareng-bareng lagi. Toto, Tri, Joko dan Aku. Jam 8 pagi aku udah ngacir ke rumah toto, ngalor ngidul seputar mancing sembari nunggu joko dan tri. Ga berapa lama kemudian kedua rekan itupun muncul.

Kami cabut dan langsung menuju sasaran. Sampai di sana, Toto udah langsung beraksi. sementara tri masih mempersiapkan piranti. Aku malah menyempatkan diri  untuk memvideokan aksi Joko dan toto. Setelah tri siap dan aku pun udah melepas penat. Kami beraksi. Spot lumayan ok, hanya saja mungkin karena hujan tadi malam yang menyebabkan air tinggi dan terasa sejuk, si gabus jadi kurang agresif... hingga titik pertama selesai kami jelajah, hanya ada beberapa sambaran kecil.

Mumpung lagi kumpul dan sedang istirahat, kami menyempatkan diri mengabadikan moment ini dengan kamera hpnya bro toto. Fotografernya si Scotteryellow alias pake timer... hihihihihi... selanjutnya kami terus bergerak. Hingga jam 12 siang, ternyata bro joko udah balik duluan karena ada keperluan. Sementara kami bertiga terus melanjutkan pertempuran.

Aku berhasil menaikkan 2 gayus, toto 1 gayus dan tri kosong. Jam 2 siang kami melipat pancing karena aku memang ngga bisa sampe sore karena akan menghadiri beberapa undangan perkawinan. Sampai di jeruju Besar aku mengajak kedua rekanku singgah sebentar untuk balas dendam di kolam depan masjid. Bro toto dan bro tri beraksi. hanya ada sekali sambaran berarti yang membuat bro tri terkaget dan spontan menggetak joran, sayang mocel.

Kami cabut, sampai di simpang sui kupah toto dan tri belok kiri, sementara aku ngacir pulang...

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini: