Trip sakaw, Asal dapet foto, Jadilah...


Umpan Mancing Ikan Gabus
Gabus Ketipu Hinomiya
Soib sohib mancingerku di FB mang pada kutukupreeeetttttt semua. Kita yang cuman bisa mancing sabtu minggu, tiap hari tiap malam harus menahan perasaan, sakit mata, sakit hati, sakit perot, sakit kepale.... di tag gambar ikan, monstero agik tuh... buseettttt....

Ini ga bisa di biarkan berlarut-larut, beruntung, jaringan di kantor plus modem lelet, sukurrrr... ana jadi ga bisa lihat gambar ikan, hehehehehehehe....

Karena sakaw ga ketulungan di tambah musti balas ngetag gambar ikan biarpun ikan cuman segede upil, pokoknya ikan hasil casting, Jam 4 sore, sepulang dari tempat kerja, aku kemas tackle dan kabur ke spot terdekat, mana lagi kalau bukan Brembang. 

Dalam perjalanan menuju Sungai Berembang, aku berfikir, kira kira parit mana yang bikin aku berhasil dapet satuuuuu aja foto ikan gabus lagi ngunyah lure. Air pasang sore begini, mana sepanjang parit besar kiri jalan raya sungai rengas airnya keruh kekuningan, di tambah waktu mepet buanget, jam 5 sore udah harus cabut pulang, hadewww...

Sampai di jembatan menuju kolam bekas pemancingan di berembang, aku menyeberang, belok kanan terus menyusuri jalan tanah, tekadku bulat sudah, mau nyari kocolan di salah satu parit kecil di persawahan. 

Sampai di jembatan pertama yg rumanya baru selesai di perbaiki, pikiranku sempat berubah, ada baiknya belok ke tanggul di kampung baru, tapi ah, air lagi tinggi begini, tipis kemungkinan dapet foto gabus.

Kubatalkan belok kiri lantas terus geber motor menuju parit yang melintag di samping rumah penduduk, parit ini tembus ke kanal di kampung baru, kebetulan udah lama gak main ke sini.

Nyampe ke dalam, setting tackle, minum air mineral, nyalain rokok, ganti sendal dengan sepatu bot
Casting Gabus di Pontianak
Kocolan ajah brow
keramatku dan mulai melakukan lemparan. Dua kali pindah tempat melempar belum ada sambaran, air mulai meluber masuk ke petak sawah. Aku bergerak lagi semakin ke dalam. Pada lemparan ke tiga, akhinya strike juga seekor kocolan dengan spinnerbait hinomiya rumbai hijau yang sering mocel, tumben fikirku, bisa telak juga si gabus kecantol hook si hijau.

Lega deh, fofo foto si gabus, lepaskan lagi, lantas duduk manis di jok revo ngepul ngepul dulu sambil memperhatikan para petani yang sibuk memanen padi. Di sebelah parit, barisan pohon kelapa berjejer rapi laksana tongak tonggak terpancang dengan kokoh, pucuknya meliuk liuk ditiup angin senja. 

Di ujung parit yang bermuara ke kanal kampung baru, tampak seseorang mengendap-endap seraya menyorongkan senapan angin ke belukar di seberang kanal. Sayang, kamerah HP jadul ini ga punya fasilitas zoom yang memadai buat mengabadikan tumbangnya seekor burung keruak yang mengingatkan aku ke masa kecil di tempat tugas almarhum ayahku dulu. Burung keruak berkaki dan berleher panjang, terbangnya ga terlalu tinggi, tapi kalau berjalan. lenggang lenggoknya aduhay, makanya, dulu, lagi lagi dulu, kalau ada temen cewek yang, maaf, bodynya kayak pacar si popeye, kami bilang "betis keruak" hahahahahahaa...

Hadoewww opo iki, ngalor ngidul ga tentu "rudu". Putar balik haluan motor lantas ngacir ke kolam pemancingan di berembang, sayang, cuman ada sekali sambaran, tapi mocel. Aku jadi nyesel, coba pas mau turun dari rumah tadi aku pasang niat, bawa pulang gabus sekarung, ini, asal dapet foto gabus seekor.. bener-bener cuman dapet seekor. Namun Alhamdulillah, sakaw ilang, foto dapet... dan. Tepat jam 5, aku kabur pulang.

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...