Mancing Ikan Kelabaw

Mancing Ikan Kelabaw

Dari jum'at sore aku udah kemas kemas tackle. Kali ini pengen mancing ikan kelabaw, ntar deh ana cari nama latinnya. Tas pancing udang yang udah lama tergantung ku turunkan, udah penuh debu. Beberapa set joran udang masih apik tampaknya, kupilih dua aja yg agak lentur, karena ikan yg kupancing kali ini ga besar besar amat, sekitar 4 sampe 5 jarian gitu. Jadi kalo pake joran lembut, lumayan dah sensasinya.

Pagi sabtu, selepas beres-beres, aku cabut ke Berembang, tak lupa piranti casting kuselipkan di antara joran udang, mumpung masih pagi pikirku, ada baiknya nguber gabus dulu.

Sampai di jembatan berembang, aku jadi pesimis, soalnya arus pasang naik kali ini sepertinya agak deras dari biasanya. Air kanal bakal meluber nih sampai ke sawah. Dan dugaanku ga meleset, Paret Pokok di belakang Paret Pak Taha yang udah lama tak ku kunjungi tampak tinggi airnya. Ah, terlajur udah si spot, lempar lempar ajalah. 

Dari ujung hingga ke ujung, sape jam 11 siang cuman ada beberapa sambaran kecil, berbagai lure ku lempar
tetap aja nihil. Bocossss totall ... tepat jam 12 siang, aku beranjak keluar dari spot, menuju tikungan berembang tempat si dedek biasa mancing ikan kelabaw. 

Mancing Ikan Kelabaw Di BerembangBener saja, si dedek udah duluan beraksi. Arus masih begitu deras. Setelah istirahat dan minum es tebu, Aku setting pancing mulai duduk manis di bawah pohon. Cukup lama juga menunggu, baru ada satu dua kali umpan di sentuh oleh ikan. Si dedek udah sutrek seekor, sementara aku masih sibuk menyesuaikan batu pemberat. kasi yang gede, kesian melihat joran melengkung, kasi yang kecil, eh malah melayang. Dua jam lebih menunggu sambil sesekali mengganti umpan yang tebuat dari kue kaf, akhirnya untuk pertama kalinya aku sutrek ikan kelabaw. 

Foto foto terus lanjut mancing. jam 3 sore, perut udah keroncongan. Dedek pindah tempat mancing, sementara aku masih melanjutkan mancing di dekat mamang es tebu. Adzan Ashar berkumandan, kuputuskan untuk menyudahi mancing, besok kan minggu, turun agak siang dikit, dan harus fokus, dasaran aja, ga usah bawa pirati casting. Tapi... tadi, sempet beberapa kali ikan belida "melabor" .... huahhhh.... bikin galau ajah. 

Pesan es tebu dua kantong, aku terus cabut pulang


Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...