Gabus Paret Bengke

Casting gabus di Paret Bengke Pontianak
Gabus Paret Bengeke
Boncos kemaren, bikin dendam di hati, makanya pagi-pagi aku udah kemas-kemas tackle. Lagi asik pilah pilih lure, eh... malah dapet tugas dari maknyah. Nganyam ketupat...

Ga sampe 10 menit, udah jadi belasan ketupat. Tepat jam 08.00 WIB. Aku berangkat, menuju spot yg udah lama ga ku jenguk. Paret Bengke di Kampong Baru, Sungai Kakap.

Sampai di Pintu air, aku jadi semangat, karena meski debit air di kanal utama  mulai tinggi, kanal kecil sasaranku airnya masih dangkal, pintu air ga di buka sama Pak Tani. 

Umpan Mancing Ikan Gabus
Ketupat Lebaran
Lagi asik asik setting tackle, dari tepi kanal sebelah kanan, nyaris saja seekor kodok jadi menu makan pagi si gabus. Jiahhh... pucuk di cinta ulam pun tiba. Kebetulan nih si gabus lagi laper, ntar gua tipu nih pake karet dan besi, hehehehehe,...

Segera saja ku lempar spinner modifikasi ke titik di mana insiden tadi terjadi, tapi aneh bin ajaib. entah udah berapa kali aku cast dan sempat ku ganti dengan crank, si gabus ogah di tipu. Hingga tak terasa sampailah aku ke titian pertama terbuat dari batang pohon kelapa. Hanya ada beberapa sambaran kecil. Kembali ke arah tempakur memarkir motor sambil sesekali melakukan lemparan, tetap aja nihil, kemana tadi si gabus yang sempat nyambar kodok ??? 

Mancing gabus di parit bengke Pontianak
Parit Bengke
Beranjak dari kanal menyusuri jalan rabat beton, berhenti sejenak di titian ke 3, dari bawah pohon pisang di antara sebatang pohon mangga dan tumupkan jerami, aku melakukan lemparan menyisir tepi kanal. Pada lemparan ke tiga, spinner modifikasiku di sambar gabus, Yesss... sutreeeeekkkk.... Landed seekor kocolan. Setelah foto-foto, Gabus kulepaskan kembali ke kanal.

Dari titian aku menyeberang ke tanggul sawah, bergerak ke ujung sambil terus cast, satu dua sambara, pada mocel semua. barangkali memang gabusnya kecil kecil. Hingga sampai ke samping sebuah pondok, 4 kali sambaran, namun miss.

Ganti spinnerbait dengan modifikasi yang satunya, aku kembali bergerak ke sebelah kanan pondok. Landed
Casting Gabus di Parit Bengke Pontianak
Strtike Kedua
lagi seekor kocolan. foto-foto lantas ku lepas kembali. Istirahat sejenak di bawah pohon pisang sambil ngepul,  dalam posisi duduk aku coba coba melempar lure merk swan, dapet sambaran, sayang miss.

Setelah puas beristirahat aku melanjutkan lemparan ke kanal yang melintang di sebelah kiri, 2 kai berturut-turut mocel. Pindah dari situ aku mencoba kodok bakau dengan propeller, sayang, hingga mentok ke jalan raya, ga ada satupun sambaran.

Aku lantas meninggalkan parit tersebut menuju sebuah parit kecil tempatku udulu sering strike kocolan. Sampai di parit tersebut, tampak seorang pemancing nila sedang duduk manis di muara kanal. Aku singgah sejenak, berbasa basi dan ngalor ngidul. Hehehehehe... dapet lagi nih spot gabus dari beliau.

Casting Gabus di Parit Bengke Pontianak
Kocolan Parit Bengke
Kuparkir motorku di tepi jalan raya lantas aku masuk, menjelajah parit berair bening, gonta ganti lure, sampe ke ujung, hanya ada sekali sambaran di persimpangan parit ketika aku mencoba pake soft frog, mocel. Di ujung parit juga si crank albino mocel juga. 

Matahari semakin meninggi, perut mulai keroncongan. jam 11 siang aku pulang.




Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...