Gabus vs Spinnerbaits

Lama ga bikin posting nih kumendan, soalnya buanyak kegiatan, maksudku kegiatan kantor. Tapi, meskipun sibuk, masih sempat juga lempar-lempar di kanal, sabtu minggu tentunya.

Beberapa minggu terakhir, aku lagi demen mainin umpan yang namanya spinnerbaits. Ini berawal ketika tanpa sengaja aku menyaksikan aksi seorang tegeg mania, umpan kodoknya dikasih timah pemberat kecil, lantas dilempar agak jauh. setelah umpan tenggelam, si tegeg mania tadi lantas berjalan perlahan sambil sesekali menyentak lembut ujung tegegnya.... jiahhhh... strike gabus babon ndan...

asiknya casting gabus siang siangKebetulan aku bawa 2 buah spinner, merk hinomiya dan yoshikawa. Udah lama sekali jadi penghuni box lureku, jarang kuturunkan. Pilihan pertama jatuh pada si yoshikawa, spinnerbaits pertamaku, dua kali lempar, langsung strike babon... berlanjut kepada beberapa strike berikutnya, aku udah gak perduli lagi dengan panas tengah hari yang begitu menyengat... hingga menjelang jam 3 sore aku pulang degan perolehan yang lumayan.

malamnya aku langsung bongkar bongkar peralatan mancing ku, utak atik spinner lama yg udah karatan, kuambil bladenya lantas membuat rangkaian baru. berbekal petunjuk dari youtube akhirnya aku bisa membuat bebrapa buah spinnerbait yang kuberi nama "NABAW"..

Besoknya, minggu, setelah jadi tukang ojek buat maknyah dan bantu bantu kemas kemas rumah, jam 9 pagi aku berangkat ke spot yang udah lama gak aku datangi, sampai di spot, ternyata kiri kanan tanggul udah bersih dari gangang, kumpai dan kangkung serta eceng gondok. Ini membuat aku lebih mantaf untuk total memainkan sponnerbaits

beberapa kali lempar, spinnerbaits nabau akhirnya strike perdana, kali ini monster masbrow, 1,8 kg... duh senangnya... hingga jam 11 siang aku udah menaiikan 7 gabus, baik mama gabus maupu kocolan. Jam 12 siang aku istirahat di bawah pohon mangga yang lumayan rindang, dari arah sawah muncul seorang ibu ibu, dari si ibu tadi aku di tunjukin spot gabus yg potensial, aseeekkk... sebagai ungkapan terimakasihku, gabus yg paling gede kukasihkan ke ibu tadi, ga lama berselang suaminya muncul, mengantarkan bebrapa biji kelapa muda... jiahhhh sedaaaapppp, siang siang minum air kelapa segerrrrr...

Casting gabusNgalor ngidul bareng Pak tani, dari soal mancing sampe BBM yang lagi ngetrend beberapa hari ini... lagi asik ngobrol, muncul si tegeg mania yg kemarin jadi sumber inspirasiku, ku ajak ngumpul baeng pak tani sambil berhaha hihi... ada yang baru nih dengan si tegeg mania, jorannya kali ini lebih pendek, joran teleskopik 210cm plus reel ukuran 2000, rupanya dia pengen diajari cara melempar kodok, kursus kilat sebentar, si tegeg mania udah bisa melakukan lemparan, kuberikan kepadanya spinner bakau yg kecil... eh, stike juga...

hingga ga terasa, jam 1 siang aku lanjut berjemur di tepi kanal, strike beberapa gabus ukuran sedang, bareng si tegeg mania hingga jam 3 sore aku pamit, bawa pulang 2 ekor gabus yang beratnya kira kira 7 8 ons, sisanya semua kukasikan ke tegeg mania.

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini: