Castbar Dadakan

Minggu, jam 09.00 Aku udah seperti cacing kepanasan di rumah, mana kemarin sabtunya seharian ga kemana mana.

Diiringi wajah kurang sedap dari nyonyah rumah, aku tetap turun membawa perlengkapan mancingku seperti biasa dengan bumbu dan janji bahwasanya sebelum jam 17.00 udah berada kembali di rumah.

Ngantri minyak di SPBU lumayan lama, eh... ada aja hikmahnya, dari ngalor ngidul degan seoran bapak yg ternyata mantan tegeg mania aku banyak memperoleh informasi spot gabus yang potensial.

Karena memang niatkua hari ini mau explore ke arah Berembang dan sekitarnya, jadi pake sepatu boot plus autan dan parang kecil di jok motor. Keluar dari SPBU setelah sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Bapak yg tadi ngobrol denganku.

Gabuser
Sampai di jembatan Sui Regas aku di telpon Bro William, rupanya William dan CS ( Anom Alamak, Andika Negara, Ivan Prasetya dan Ulum ) mau mampir ke rumah umdan Toto, akhirnya kupaksakan aja rekan rekan meyusulku ke Sui Rengas, kufikir nanti setelah pulang bisa mampir ketempat umdan Toto, kebetulan udah lama aku ga lempar lempar kodok rame rame.

Dari ujung jembatan Sui Regas depan SDN 16, perjalanan kami lanjutkan, mengarah ke bekas kolam pemancingan di Sui Berembang. Sesampainya di sana, seputaran spot rame pengunjung, kebetulan hari minggu, kami memilih memarkir motor di kolam kedua yg berair jernih. Semula mau diadakan fotobareng dulu, namun rekan-rekan udah pada lempar-lemparan lure.

Dompet dan HP mandi
Gerombolan anak gabus di tegah kolam dekat teratai menggugah naluri pemancing kami, Hujan lure dari tepi kolam tak dihiraukan oleh mamanya gabby, mungkin udah yatim piano barangkali. Entah pada lemparan keberapa akhirnya kodok plastikku yang di sambar, sekali sentak langsung hookup. Buru-buru kuserahkan handy kepada Bro Andika untuk mengabadikan moment tersebut dalam format video. Baru aja tu gabus nyampe di tepi kolam, eh malah lepas dari hooknya jeng tiny, reflek aku meloncat ke arah tepi kolam sambil menjulurkan kaki kanan bermaksud menendang si gabby aga jangan sampe nyemplung kembali ke dalam kolam, ngga sadar kaki kiri terpeleset dan ... byurrrrrr....

Ivan In Action
William memecah kebuntuan sekaligus melepas kutukan Boncos yg membelenggunya sejak 4 bulan lalu, hahahaha... wajar si selama itu boncos soalnya beliau cuman bisa mancing hari minggu doank setelah foto-foto, ikan di rilis kembali.

Andika pula nekad menurunkan udang-udangan plastik dan nyaris hookup. Sementara aku, Anom dan Ulum, mocel melulu. Akan halnya Ivan, tak mendapat sambaran sama sekali ... hahahah cemugudh masbrooowww... cemungudhhhh...

Mampir di markas umdan toto
Kembali William strike, malah kali ini dengan minnow, luar biasa... aku aja di spot ini ga berani dan belum pernah nurunkan minnow, yang paling seru bagi kami hari itu adalah, melihat senyum umdan William ... hahahahahaha...

Hingga jam 15.00 kami memutuskan meyudahi casting, Bro Andika dan Bro Ivan ngacir duluan. Sementara sisanya belakangan. Sesampai di TPI kami mampir dulu ke "sarang" umdan Toto, ngalor ngidul dan ber-haha hihi. Pukul 16.00 aku permisi pulang duluan. Aku boncos hari ini...

Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini: