Belajar Casting dengan perangkat BC

Strike pertama dengan BC
Hadoww... lama ngga update, biasa sibuk kerja dan sibuk explore spot baru. hahahahahahaha... dan baru hari ini punya waktu sedikit buat bikin posting baru.


Pemburu Ikan Bulat
Sebenarnya aku udah lama ngidam perangkat BC, baru sekarang kesampaian. Sesuai isi kantong, aku beli perangkat yang kalau di hitung satu setnya ngga sampai setengah juta. Itupun aku beli terpisah. Rellnya kubeli di Jakarta, di toko ko Ivan/DBS Pancing sewaktu kemarin ada urusan dinas ke Jakarta, sekalian aja mampir ke toko juragan kodok. Rodnya pula aku beli di kotaku.

Bener juga seperti beberapa rekan sekaligus guruku dalam hal lempar melempar kodok, casting dengan perangkat BC asik asik ngeselin, ngeselin tapi asik.... hihihihi... aku kewalahan merubah gaya lemparanku, dari kebiasaan menggunakan perangkat spinning ke bc. Alhamdulillah, sedikit demi sedikit akhirnya aku bisa. Bahkan perangkat baruku itupun telah pula amis.

Joran Kombinasi, amissss
Terakhir kemarin aku mencoba mengkombinaskikan joran spinning dan joran bcku. Kebetulan patahan joran tornado spartanku masih tersimpan di tas pancing, sambil nonton euro, aku memadu padankan bebrapa joran yg kupunya. ketemu kombinasi yang pas. Butt spinning tornado spartan dan ujung rod pake rod bc Battle-x. jadi agak pendek, kira kira 180 cm lebih dikit.... Alhamduliilah, kombinasi tersebut amis juga. Hanya saja tanganku jadi agak pegal, mungkin karena butt tornado yg notabene spinning kupaksakan untuk kujadikan bc, tanpa tempat buat jari telunjuk. 

Bersama Bang Ivan di DBS Pancing
Lemparan jarak dekat yang semula memusingkan kepalaku akhirnya bisa kulakukan, walaupun tidak sempurna, sementara untuk lemparan sedang tidak ada masalah, hanya saja ketika akan melakukan lemparan long/jauh... pertlu ditambah sedikit tenaga, ngga seperti joran dengan panjang 198, dengan sedikit ayunan saja kodok udah bisa melayang jauh. Walhasil, trip kemaren aku bawa dua butt dan satu ujung joran.... hehehehehehe... maklumlah amatir, kere lage...

Sebenranya, mau spinning kek, bc kek, terserah dan tergantung eh terpulang ke anglernya sendiri. Kalau saya ditanya, pilih spinning atau BC, maka saya jawab akan pilih keduanya.... hahahahahaha, bukannya serakah bro, karena saya bukanlah castinger sejati, saya adalah mancinger... hihihihi... kadang masih suka negeg dan mancing udang. Sambil mancing udang saya selalu bawa perangkat casting, mana tau ada begahak nyasar dekat sampan. Dan lagi, sejak saya mengenal casting, jadi semakin banyak rekan dan kawan. jadi semakin luas wilayah yg saya jelajah. Solo casting, biarpun dapat 30 ekor gabus terasa hambar bila dibanging cating bareng rekan rekan biarpun boncos. Kebersamaan dan kedekatan dengan alam membuat saya semakin mencintai teknik casting, telepas sejenak dari pikiran buteg, bisa berhaha hihi sewaktu landed gabus, bisa teriak sepuasnya sewaktu mocel...

Ok brow, boss dateng... off dulu


Jika anda merasa artikel di blog ini bermanfaat dan ingin berlangganan, silahkan masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini:


Delivered by FeedBurner


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...