Menulis offline, asik juga tuh

Ahhh… lagi-lagi dengan alasan sibuk, terpaksa blog ini aku terlantarkan. Ngga ku update, ngga blogwalking apalagi bikin posting. Padahal kangen juga bisa seperti dulu. Saling berkunjung dan berkomentar, isi buku tamu, sharing seputar apa saja, terutama seputar ngeblog.



Sampai pada suatu ketika kepikiran untuk tetap menulis. Pokoknya nulis. Biar ide lagi mampet, biar jari tangan lagi males, manfaatkan saja apa yang ada disekelilingku. Saking ngotot, bungkus bekas rokok dan pensil buntung bekas Annisa pun jadi untuk media coret-coret.
Kemaren, Ketika lagi asik ngutak-atik setingan word 2007 di laptop baru seorang temanku, eh ketemu pula dengan salah satu tool asik yang memungkinkan aku untuk mempublish langsung dari microsof word 2007. Aku sampai geleng-geleng kepala, hare gene….??? (maklum sob, otodidak). Kebetulan pula laptop baru sohibku tadi sedang terkoneksi ke internet, ya udah, langsung deh cari, mudah-mudahan uadah ada yang nulis. Alhamdulillah, ketemu deh…

Kalo dulu aku nulis di word lalu melakukan aksi copaz ke ruang posting blogspot, Maka postingan kali ini merupakan tulisan pertamaku dengan memanfaatkan tools tadi. Menulis secara offline, kemudian kusave dulu untuk selanjutnya tulisan ini kuperbaiki lagi sedikit demi sedikit sampe bener-bener pas untuk dipulish. Sim salabim…. Jadi deh. Karena aku menggunakan "Read More" bawaan dari blogspot, maka saat mempublish tadi masih dalam mode save as draft, Edit lagi sedikit dan.. selamat menikmati….

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...